Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Jogonalan Pantau Hajatan Warga dan Ingatkan Protokol Kesehatan

 

Babinsa Jogonalan Pantau Hajatan  Warga dan Ingatkan Protokol Kesehatan

 


Klaten - Menggelar hajatan boleh saja, asal protokol kesehatan tetap di terapkan guna membantu pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di Kab Klaten, Minggu (20/02/2022)

 

Sertu Aan Wahyu Babinsa Desa Kraguman Koramil 02/Jogonalan sebagai salah satu aparat kewilayahan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jogonalan menyambangi tempat acara hajatan guna melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan.

 

Meski dimasa Pandemi, sebagian warga masih ada yang menggelar acara resepsi pernikahan, terlihat ada salah satu warga menggelar acara resepsi pernikahan walaupun secara sederhana.

 

Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jogonalan selalu aktif menyambangi tempat acara guna melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan hajatan pernikahan yang digelar warga binaanya ditengah Pandemi Covid-19.

 

Pada kesempatan tersebut Sertu Aan Wahyu menyampaikan pesan kepada warga yang mana akan menyelenggarakan resepsi pernikahan.

 

Dalam pelaksanaan hajatan tersebut harus menyediakan sarana cuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, sediakan thermometergun untuk mengukur suhu tubuh, menyediakan masker, mewajibkan tamu undangan menggunakan masker dan menjaga jarak kursi untuk tamu undangan, hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Danramil 02/Jogonalan Kapten Inf Sunarta menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa agar tetap mengontrol warganya yang akan melaksanakan hajatan dan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menghimbau kepada warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan demi menghindari penyebaran covid-19. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni