Babinsa : Ibadah Minggu Bersama Warga Diwilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 06 Februari 2022

Babinsa : Ibadah Minggu Bersama Warga Diwilayah Binaan

Kodim Saumlaki ~ Personil Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki melaksanakan Ibadah Minggu bersama masyarakat diwilayah Binaan di Balai Pembinaan Umat Sejahtera (BPU) Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Minggu (6/2/2022).


Dalam pelaksanaan ibadah berjalan dengan hikmat serta penuh kasih dan damai. Kegiatan ibadah ini menunjukkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga binaan dalam ibadah merupakan suatu wujud kepedulian yang harus di laksanakan Babinsa kepada masyarakat adalah bagian dari tugas pokok Babinsa, "katanya Babinsa.


"Kegiatan ibadah mingguan seperti ini tidak hanya mendekatkan Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat".


Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa tidak lupa mengingatkan kepada jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehataan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah binaannya.


Danramil 02 Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.pol., yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.


"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat," tutur Kapten Andalais.


Selama kegiatan ibadah Minggu tersebut, setiap warga yang datang wajib hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa diwilayah. Pungkasnya(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda