Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Delanggu Cegah Penularan Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Delanggu Cegah Penularan Covid-19

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Delanggu Cegah Penularan Covid-19

 


Klaten -  Babinsa Koramil 03 Delanggu Sertu Karyanto melaksanakan tugas penempelan stiker dirumah pasien terkonfirmasi positif diwilayah binaannya,pasien merupakan pendatang dari luar kota yang kontak erat dengan anaknya terkonfirmasi positif covid 19.

 

Sehingga seluruh keluarga ditracking oleh puskesmas dan diswab pertama hasilnya negatif selang 5 hari diswab ulang ternyata keluarga tersebut positif tanpa gejala.

 

Babinsa dan babinkamtibmas berkordinasi dengan aparat desa agar di buat tanda bahwa rumah tersebut diberi tanda agar mudah di awasi oleh satgas desa yaitu jogo tonggo desa.

 

Menurut Camat Delanggu Jaka Suparja Pada kesempatan hari ini juga satgas dari kecamatan juga turun untuk pengawasan dan pengendalian pengevakuasian pasien ke isoter panti semedi oleh puskesmas dan perangkat kecamatan.

 

Sementara menurut Kapten Cpl Rudi Saputra Danramil Delanggu bahwa  Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa melaksanakan penempelan stiker. Kemudian langsung mengirim pasien ke panti semedi untuk Isoter.

 

" Penempelan stiker dengan tujuan agar semua warga tau bahwa covid 19 itu masih ada belum sirna maka dari itu warga harus patuh dengan prokes terutama menggunakan masker,mencuci tangan,jaga jarak,hindari kerumunan dan tetap semangat, " ungkap Danramil.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda