Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cawas Dampingi Vaksin Dosis Ke 2 Untuk Anak SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cawas Dampingi Vaksin Dosis Ke 2 Untuk Anak SD

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cawas Dampingi Vaksin Dosis Ke 2 Untuk Anak SD


Klaten - Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serda Sarwoko melaksanakan pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksin Covid-19 dosis 2 untuk siswa/siswi SD usia 6 - 11 tahun bertempat di Sekolah SD N 1 Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten. Kamis ( 03/02/2022 )

 

Pada kegiatan tersebut Serda Sarwoko Babinsa Desa Tirtomarto memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 - 11 tahun. Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Samin S.pd Kepsek SDN 1 Tirtomarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 20 Cawas dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Tahap ll bagi siswa siswi SDN bentangan 1 dan 3 , sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar Sesuai Protokol Kesehatan.

 

Di tempat terpisah Pelda Timbul Prawoto mengatakan Pemantauan dan pendampingan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.

 

Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta menunjang Pembelajaran Tatap Muka. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda