Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Pemantauan Pemakaman secara Protkes Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 26 Februari 2022

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Pemantauan Pemakaman secara Protkes Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Pemantauan Pemakaman secara Protkes Covid-19

Klaten - Serka Didik Triyata Babinsa Desa Tugu Koramil 20/Cawas Kodim/ 0723 Klaten Bersama Babhinkamtibmas Bripka Didik melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman salah satu warga secara Protkes Covid-19 Di TPU  Dk Guyangan Desa Tugu Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten,(25/2/2022)

Menurut Kades Tugu H.Suhartono S.Pd Almarhum terkonfirmasi covid 19 dan di Isolasi DiRSU Islam Cawas karena pasien ada(kormobit) penyakit dalam komplikasi.

Pasien Meninggal Di RSU Islam Cawas,dan dari Pihak keluarga  menghendaki agar jenazah untuk pemulasaran jenasah dilakukan di RSU Islam Cawas kemudian Jenazah langsung dimakamkan di TPU Dukuh Guyangan Desa Tugu.

Serka Didik Triyanta selaku Babinsa Desa Tugu  menyampaikan bahwa proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas Relawan Cawas.

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Ditempat terpisah Danramil 20 Cawas Kapten inf Sujita menyampaikan senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien terkonfirmasi covid 19.

" harus tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 5M, dan juga harus menjaga Jarak aman apabila tidak memakai baju Apd.dan juga tidak lupa setelah selesai babinsa wajib membersihkan pakaian sebelum ketemu dengan keluarga,Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan,"Ungkap Kapten Inf Sujita. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda