Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 14 Februari 2022

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas Tracing Kontak Erat Warga Terkonfirmasi Covid-19

 


Klaten - Sertu Hari Susanto anggota Koramil 20/cawas bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa Pogung melaksanakan Tracing kontak erat (tracing) Covid-19, Desa Pogung Kec.Cawas Kab.Klaten.Senin (14/02/2022).

 

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Perangkat dan ketua Rt desa Pogung, Ibu Bidan Desa dan tim Trecing dari Puskesmas Cawas 2 Kec Cawas kab Klaten, serta bhabinkamtibmas Desa Pogung. Penelusuran kontak erat dilakukan guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

 

" Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk mencegah dan menekan Penyebaran virus covid 19 di wilayah binaan saat diketahui ada pasien positif covid 19 kita lacak kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ujar Danramil Kapten Inf Sujita

 

Menurut Danramil, hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Penularan virus bisa melalui bersalaman ( batuk, bersin atau saat berbicara) dengan Pasien, sehingga kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi virus memungkinkan tertular.

 

Warga yang dekat dengan orang pasien terkonfirmasi inilah yang berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda