Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Pantau Vaksinasi Covid-19 Anak SD

Babinsa Ceper Pantau Vaksinasi Covid-19 Anak SD

Klaten - Babinsa desa Tegalrejo Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkufli melaksanakan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada siswa siswi SD ELYAOMI Tegalrejo Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Minggu (06/02/2022)

Babinsa Tegalrejo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasin untuk anak sekolah dasar dengan tenaga Nakes dari Puskesmas Ceper dengan Vaksin sinovac dosis 2 anak dengan siswa siswi Sekolah SD ELYAOMI yang divaksin siswa siswi untuk usia 6 tahun sampai 11 tahun.

Babinsa Tegalrejo Sertu Zulkifli mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dalam rangka untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid-19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran anak berusia 6 tahin sampai 11 tahun.

 Vaksinasi massal yang digelar oleh Nakes Puskesmas Ceper dengan Peserta vaksin anak yang sudah terdaftar sebelumnya.

Selama kegiatan berlangsung TNI dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

TNI juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para siswa dan sisiwi peserta Vaksin. 

" Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian TNI terhadap masyarakat, " ungkap Babinsa.

Diharapkan masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin.

Program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, TNI sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban TNI dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi anak yang digelorakan pemerintah. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni