Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Anak SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 05 Februari 2022

Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Anak SD

Babinsa Ceper Monitoring Vaksinasi Anak SD

Klaten -  Babinsa  Koramil 23/Ceper melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi untuk siswa maupun siswi tingkat Sekolah Dasar ( SD ) untuk usia 6 sampai 11 tahun dosis 2 Sinovac. 

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Dlimas Sertu Joko Warsito  yang memonitoring kegiatan vaksinasi di SDN 2 dan SDN 3 Dlimas, dan Bhabinkamtibmas desa Dlimas Aiptu Agoes yang memonitoring kegiatan vaksinasi di SDN 2 Dlimas dan SDN 3 Dlimas tempat di pendopo balai desa Dlimas kec. Ceper, Sabtu ( 05/02/2022 ).

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi melalui Babinsa desa Dlimas Sertu Joko Warsito mengatakan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan TNI khususnya para Babinsa ditengah anak – anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu TNI Sahabat Anak.

"Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib " ujarnya

Kapten Chb Nanang subardi melalui Sertu Joko warsito mengatakan bahwa TNI – Polri dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan sat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya juga menghimbau kepada semua adik – adik siswa maupun siswi yang berada di tingkat SD meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing " imbuhnya

Lebih lanjut, Danramil melalui Sertu Joko warsito menghimbau pada orang tua siswa – siswi tingkat SDN untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

"Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak – anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid – 19 seperti yang diharapkan semua " harapnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda