Babinsa Cawas selalu Dampingi Tim Medis Swab Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 19 Februari 2022

Babinsa Cawas selalu Dampingi Tim Medis Swab Warga

Babinsa Cawas selalu Dampingi Tim Medis Swab Warga

Klaten - Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan Serka Didik Triyanta anggota Koramil 20/cawas kodim 0723/klaten yang melaksanakan Pendampingan Test Swab Antigen yang dilakukan di Puskesmas Cawas 1 kec Cawas kab Klaten. pendampingan pelaksanaan Swab Antigen ini terhadap kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi covid-19, Cawas(19/2/2022) 

Kepala puskesmas Cawas 1 Dr Ambar Retno Ningsih beserta staf,Warga peserta Swab Antigen di wilayah kerja Puskesmas Cawas 1 bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus covid 19 peserta Swab antigen sebanyak 4 orang yang kontak erat.

"Kita dari Puskesmas lakukan swab antigen kepada keluarga dan tetangga yang pernah kontak erat dengan pasien, untuk memutus penyebaran virus," ungkap dr Ambar Retnoningsih

dr. Ambar Retnoningsih mengungkapkan bahwa test Swab antigen kepada kontak erat bertujuan untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat, yaitu hanya dalam waktu 15 menit. Tes Swab antigen ini merupakan tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

Babinsa Serka Didik Triyanta mengatakan demi kelancaran tes Swab antigen ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi.

Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19,Bahwa dengan adanya Rapid Antigen diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda