Babinsa Cawas Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Swab Antigen Di Puskesmas - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Babinsa Cawas Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Swab Antigen Di Puskesmas

 

Babinsa Cawas Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Swab Antigen Di Puskesmas

 


Klaten -  Danramil 20/Cawas Kapten inf  Sujita beriharapkan seluruh anggota Babinsa harus selalu melekat dan berada ditengah-tengah masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan percepatan penanggulangan dan penanganan kasus Covid-19.

 

"Kita dari Puskesmas lakukan swab antigen kepada keluarga dan tetangga yang pernah kontak erat dengan pasien, untuk memutus penyebaran virus," ungkap Bidan Desa Fitri disela-sela pelaksanaan  Swab Antigen.

 

Tes Swab antigen kepada kontak erat bertujuan untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat, yaitu hanya dalam waktu 15 menit. Tes Swab antigen ini merupakan tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.Jelas bidan Fitri

 

Untuk itu,Senin (07/02/2022) pukul 08.00 Wib Babinsa Koramil 20/Cawas Pelda Sujadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edi Daryoko yang didampingi oleh Satgas Covid dan Kelurahan melaksanakan tes Swab antigen kepada satu warga hasil kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid 19.

 

Pelda Sujadi Mengatakan tes swab antigen yang dilaksanakan ini Satu warga itu akan melaksanakan isoman secara ketat,Setelah tiga hari akan di lakukan tes PCR kepada Satu warga hasil kontak erat dipukesmas cawas 2.

 

"Jika ada keluarga sakit agar segera memeriksakan diri ke dokter, agar cepat bisa diketahui dan ditangani apabila terkonfirmasi positif Covid-19 guna memutus penularan virus," jelas Pelda Sujadi. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda