Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tim Medis Prambanan Lakukan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 14 Februari 2022

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tim Medis Prambanan Lakukan Tracing

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Tim Medis Prambanan Lakukan Tracing

 


Klaten - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Sanggrahan Serda Heri Mulyatno bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Gugas desa Sanggrahan beserta Tim Medis Puskesmas Prambanan terus bersinergi melakukan Tracing kontak kepada salah satu warga dk Geneng RT 14 RW 5 desa Sanggrahan Kec. Prambanan yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Sabtu (12/02/22).

 

Kegiatan tracing kontak dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 09/Prambanan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Tim Medis Puskesmas Prambanan kepada warga dk Geneng desa Sanggrahan yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

 

Serda Heri Mulyatno mengatakan, Kegiatan tracing ini sangat perlu dilakukan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien Covid – 19, sehingga tidak menyebar kepada warga yang lain karena penyebaran virus ini sangat cepat.

 

"Kita semua tidak boleh lengah, harus waspada, mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan, hal ini wajib kita terapkan karena kita semua tidak tahu di sekitar kita ada yang terpapar atau tidak," Ujarnya.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Prambanan karena kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas Tim Tracing Penanganan Covid-19 untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid -19 di lingkungan masyarakat di wilayah binaan.

 

"Dengan intensifnya kegiatan tracing yang dilakukan personel Babinsa jajaran Koramil 09/Prambanan ini diharapkan mampu menekan jumlah warga masyarakat yang positif, sehingga diharapkan warga masyarakat di wilayah desa Sanggrahan khususnya di Kecamatan Prambanan selalu terjaga kesehatannya." tandas Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda