Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa bersama Babinkamtias Polanharjo DampingiTenaga Kesehatan Melakukan Tes Swab

Babinsa  bersama Babinkamtias Polanharjo Dampingi Tenaga Kesehatan Melakukan Tes Swab

 


Klaten – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan Sertu Petrus yang melakukan Pendampingan Test Swab yang dilakukan di Puskesmas pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19 serta terhadap warga di wilayah binaan. Selasa(7/2/22).

 

Sertu Petrus mengatakan demi kelancaran tas Swab ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan.

 

Dengan adanya tes swab ini, kami harapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya, tambahnya.

 

Terpisah, Danramil 15/Polanharjo Kapten Inf Gofar Afrozi menyampaikan, selama ini anggota Babinsa selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Klaten saat tracing maupun tes swab.

 

" Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada tim kesehatan dalam melaksanakan tracing maupun mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19 ", ucapnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni