Swipe up untuk membaca artikel

Sinergitas Babinsa Bersama Mitra Kerja Diwilayah Binaan

Kodim Saumlaki ~ Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki jajaran Kodim 1507/Saumlaki Serma Frengky melaksanakan Komsos bersama Aparatur desa dalam rangka membahas keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Desa Atubul Da Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (31/01/2022).


Demi menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa bersama Aparatur desa maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa di wilayah, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.


Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan nantinya akan melihat tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta penunjang tugas kewilayahan.


Tingkatkan koordinasi dan sinergitas diwilayah binaan, yaitu untuk terjalinnya kerjasama dan saling tukar informasi dari warga masyarakat khususnya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif.


Serma Frengky menyampaikan pesan Kepada aparatur Desa Atubul Da untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap Pencurian dengan cara Ronda Malam yang telah berjalan dan waspada terhadap penipuan dalam segala bentuk /modus. serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban secara keharmonisan diwilayah desa Atubul Da ini, apabila ada informasi atau suatu permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban segera menghubungi Koramil maupun Polsek untuk membantu mencari solusi pemecahannya yang terbaik.


Peran Aktif masyarakat untuk Ronda Malam sangat dibutuhkan guna menjaga situasi keamanan ketertiban yang kondusif . Selain untuk menjaga keamanan lingkungan Ronda Malam merupakan salah satu bentuk Ke Gotong-royongan warga dalam menjaga Keamanan Lingkungan dan mempererat tali silaturahmi antar Warga," tutur Babinsa.


Babinsa menambahkan himbauan kepada para perangkat desa untuk disampaikan terhadap warganya agar tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M)," karena hal tersebut juga yang selalu dipesankan oleh Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela agar disampaikan terhadap warganya di wilayah," Pungkasnya(Red).

berita Berita Satuan covid 19 tni