Babinsa Jalin Sinergitas Bersama Kapuskesmas Ajak Warga Vaksinasi - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 31 Januari 2022

Babinsa Jalin Sinergitas Bersama Kapuskesmas Ajak Warga Vaksinasi

Kodim Saumlaki ~ Personel Koramil 1507-02/Saumlaki Serda Salvatoris melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis I dan II kepada 134 orang, bertempat di Puskesmas Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (31/01/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Puskesmas Saumlaki ibu Apolonia Fenanlampir. S.Kep.Ns. beberapa personel Koramil 1507-02/ Saumlaki dan para Pegawai Kesehatan dan Staf Puskesmas Saumlaki.


Pada kesempatan tersebut Personel Koramil 1507-02/Saumlaki  dan anggota Babinsa lainnya serta Kepala Puskesmas Saumlaki Apolonia Fenanlampir,S.Kep.Ns.menyaksikan langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang di Vaksinasi di Pukesmas Saumlaki tersebut.


Sebelum divaksin, sebanyak 134 orang melaksanakan beberapa proses, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Babinsa Personel Koramil 1507-02/Saumlaki mengatakan bahwa, "Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memonitoring kondisi kesehatan masyarakat serta memantau situasi dan kondisi keamanan, lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama, karena kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri dan melaksanakan Vaksinasi masih perlu ditingkatkan"tutur Babinsa.


Babinsa menambhkan, kegiatan berlangsung kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan Prokes, kita harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda