Peran Aktif Babinsa Ceper Turut Bergotong Royong Bantu Warga Di Wilayah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 17 Januari 2022

Peran Aktif Babinsa Ceper Turut Bergotong Royong Bantu Warga Di Wilayah

Peran Aktif Babinsa Ceper Turut Bergotong Royong Bantu Warga Di Wilayah

 


Klaten -  Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di wilayah, personil Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto turut serta bergotong-royong bersama warga membantu perbaikan  rumah milik bpk Supanto dukuh Kasaran Rt002/Rw001 desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu (15/01/2022).  

 

Peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan untuk memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat, melalui keterlibatannya di berbagai kegiatan diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bagi wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seperti yang dilakukan oleh Serda Siswanto yang membantu perbaikan rumah salah satu warga binaannya. 

 

Hal tersebut merupakan upaya untuk memelihara budaya gotong-royong dan meningkatkan kepedulian dalam membantu sesama. 

 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan berusaha membantu berbagai kesulitanya. Perbaikan rumah keluarga bpk Supanto ini dilakukan secara gotong-royong oleh warga setempat, dan kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Desa Kuncen," jelas Babinsa Serda Siswanto.

 

Dia pula menambahkan, selain dapat menghemat biaya dan lebih mempercepat pengerjaannya, ini adalah wujud kebersamaan dan kekompakan warga di sini. Pada kesempatan yang sama, kepada aparat setempat, bpk Supanto selaku tuan rumah mengucapkan, terimakasih kepada Babinsa dan warga yang telah peduli membantunya perbaikan rumah.  

 

"Kami harap semoga hubungan dan kerja sama yang telah terjalin baik di desa kita ini, dapat tetap berjalan dan terpelihara. Karena sangat membantu sekali terutama di masa sulit pandemi saat ini," kata Babinsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda