Muspika Trucuk Dampingi Team Medis Melaksanakan tes Swab Antigen - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 19 Januari 2022

Muspika Trucuk Dampingi Team Medis Melaksanakan tes Swab Antigen

Muspika Trucuk Dampingi Team Medis Melaksanakan tes Swab Antigen  

 


Klaten | Kapten Inf Jatmiko S Danramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Bersama Muspika Trucuk dan team medis Puskesmas Trucuk I Melaksanakan tes Swab Antigen secara acak kepada Guru Dan murid SDN Kradenan dan SMPN 2 Trucuk,Kecamatan Trucuk guna pencegahan penyebaran Covid 19 di masa pandemi saat ini.Rabu(19/01/2022).

 

Kapten Inf Jatmiko menyampaikan guna pencegahan penyebaran Covid 19 Perlu di ambil Sempel murid dan guru selama proses Pembelajaran Tatap Muka(PTM), tes swab Antigen secara acak ini untuk mengecek apa ada yang positif Covid atau tidak.

 

Adapun Guru dan Murid SDN Kradenan dan SMPN 2 Trucuk yang di swab  secara acak berjumlah 17 orang dengan rincian 4 orang Guru dan 13 orang murid dengan hasil akhir tes negatif semua.

 

" kegiatan ini bertujuan untuk Mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kec Trucuk sekaligus mencegah agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid 19 dalam proses PTM, "  ungkap Kapten Inf Jatmiko.

 

drg Sri Umiati,M.k.M selaku Kepala Puskesmas Trucuk I mengungkapkan dengan adanya tes swab antigen secara acak terhadap Guru dan murid adalah Cara penelusuran Covid 19 Di lingkungan sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM).

 

" Alhamdullilah dengan tes Swab ini kita bisa mengantisipasi penularan Covid 19 bagi murid dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap Muka, " kata drg Sri Umiati. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda