Koramil Karangdowo Kerja Bhakti Bersihkan Sampah Menyangkut Di Jembatan Sungai Soka - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 14 Januari 2022

Koramil Karangdowo Kerja Bhakti Bersihkan Sampah Menyangkut Di Jembatan Sungai Soka

Koramil Karangdowo Kerja Bhakti Bersihkan Sampah Menyangkut Di Jembatan Sungai Soka

 


Klaten | Koramil 17/Karangdowo,Polsek Karangdowo, BBWS Bengawan Solo, Kepala Desa Soka perangkat dan Relawan Kecamatan  Karangdowo bergotong royong kerja bhakti bersihkan tumpukan  sampah  dan  rumpun  bambu yang menyangkut di jembatan Sungai  Soka.Kamis (13/01/2022)

 

Kerja Bhakti ini dipimpin  langsung Muspika Karangdowo,Camat Karangdowo Tomisila Aditama,Danramil 17/Karangdowo Kapten Inf Ghofar Afrozi dan Kapolsek Karangdowo AKP Aleg ipanudin Kegiatan ini melibatkan unsur TNI-Polri,Relawan karangdowo , Aparat  Desa soka,  Balai  Besar  Wilayah  Sungai  Bengawan  Solo dan Masyarakat.

 

Kapten INF  Ghofar Afrozi  juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu peduli lingkungan dan menjaga sungai dengan tidak membuang sampah Sembarangan ke sungai,sehingga mengakibatkan Tumpukan sampah.

 

" Kami berharap agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat, dan kami juga menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan penumpukan sampah dan terjadinya banjir pada musim penghujan saat ini," Ungkap Danramil.

 

Dengan Kondisi tersebut Personel Koramil 17/Karangdowo serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah  yang menumpuk ini akibat terbawa air dari atas dan berhenti di jembatan Soka, akhirnya menumpuk karena aliran airnya yang tidak lancar, ujarnya.

 

Camat Karangdowo Tomisila Aditama mengatakan jika sampah  tidak segera dilakukan pembersihan akan mengkhawatirkan  masyarakat Dan rawan penyakit ini di wilayah tersebut .

 

Tumpukan  sampah  ini  cukup  banyak ada  rumpun  bambu  yang terbawa di alur sungai soka Jika tidak  segera dibersihkan  bisa membendung aliran sungai mengakibatkan banjir dan air meluap masuk  ke persawahan dan pemukiman  warga.

 

" kami juga  terus  melakukan  koordinasi  dengan  para relawan  di wilayah  itu agar bila terjadi sesuatu  dapat segera dilakukan  penanganan secara cepat, "tutup camat Karangdowo.

 

Proses evakuasi dengan menggunakan alat berat excavator dari BBWS akan mempercepat penanganan pembersihan sampah karena terlalu banyak. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda