Koramil Bantu Polsek Karangdowo Sosialisasikan Tertib Berkendaraan Bermotor Anak Sekolah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 21 Januari 2022

Koramil Bantu Polsek Karangdowo Sosialisasikan Tertib Berkendaraan Bermotor Anak Sekolah

Koramil Bantu Polsek Karangdowo Sosialisasikan Tertib Berkendaraan Bermotor Anak Sekolah

 


Klaten | Pelda Agung Broto Batituud Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten  membantu Polsek Karangdowo dan Guru SMP 1 Karangdowo melaksanakan  sosialisasi berkendaraan yang baik dan benar kepada Siswa Di SMP N 1 Karangdowo.Kamis (20/01/2022)

 

Pelda Agung mengungkapkan faktor yang menjadi penyebab kecelakaan, yaitu faktor manusia, kendaraan, dan lingkungan.faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah faktor manusia (human error), yang disebabkan kecerobohan pengguna jalan, kurangnya pemahaman pengguna jalan terhadap teknik berkendara, etika berlalu lintas dan minimnya kesadaran pengguna jalan terhadap kesalamatan berlalu lintas.ungkap Pelda Agung.

 

Iptu Dwi Wakapolsek Karangdowo menjelaskan salah satu metode untuk meningkatkan kesadaran dan budaya keselamatan jalan adalah dengan melakukan pendidikan akan pentingnya keselamatan jalan.

 

Pendidikan keselamatan yang dilakukan pada anak-anak sejak usia dini mengenai pentingnya keselamatan di jalan merupakan cara untuk membentuk olah pikir dan karakter pada anak anak sehingga diharapkan mereka menjadi disiplin dalam berlalu lintas.

 

"Anak-anak harus disiapkan sejak usia dini dengan harapan agar kelak menjadi generasi penerus yang baik mengingat anak-anak sebagai asset utama bangsa, "kata Wakapolsek.

 

Maksud dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas adalah sebagai menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan selamat.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda