Danramil Karangnongko Pantau Vaksinasi Anak Untuk Usia 6-12 Th Di Bale Desa Gumul - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 06 Januari 2022

Danramil Karangnongko Pantau Vaksinasi Anak Untuk Usia 6-12 Th Di Bale Desa Gumul

Danramil Karangnongko Pantau Vaksinasi Anak Untuk Usia 6-12 Th Di Bale Desa Gumul

 


Klaten - Danramil 11/Karangnongko Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Suparno bersama Kapolsek Karangnongko AKP Kanang pantau Vaksinasi yang diperuntukkan bagi anak usia 6-12 Tahun di bale desa Gumul kecamatan Karangnobgko, Rabu (5/01/2022).

 

Pelaksanaan Vaksinasi di bale desa Gumul yang diperuntukan untuk anak usia 6-12 tahun meliputi dari desa Somokaton,desa Ngemplak,desa Gumul,desa Banyuaeng,desa Kadilajo dan desa Karangnongko.

 

Danramil 11/Karangnobgko Kapten Inf Suparno mengatakan, Vaksinasi anak usia 6-12 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan dari COVID-19 atau untuk herd immunity bagi anak-anak.

 

"Karena imun anak yang belum terlalu sempurna, maka biasanya mereka tertular tapi tidak bergejala," kata Danramil saat meninjau kegiatan Vaksin di bale desa Gumul bersama Kapolsek Karangnongko.

 

Danramil  juga menyampaikan bahwa jenis vaksin yang disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac. Vaksin Sinovac sudah lolos ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-12 tahun.

 

Dengan program vaksinasi anak usia 6 tahun-11 tahun ini maka anak-anak akan semakin terlindungi dan mempercepat terciptanya kekebalan komunal. 

 

"Kepada para orang tua, jangan ragu. Ayo bantu anak- anak kita mendapatkan vaksinasi COVID-19. Melindungi anak-anak berarti juga melindungi seluruh keluarga kita," tutup Kapten Inf Suparno. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda