Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Kebonarum Dampingi Bidan Desa Kunjungi Balita Status Gizi Kurang

Babinsa Koramil Kebonarum Dampingi Bidan Desa Kunjungi Balita Status Gizi Kurang

 


KLaten – Sertu Ayok Indarto Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan pendampingan kepada bidan desa Merbung Nobita dan kader posyandu Wahyu mengunjungi Balita Status gizi kurang yang bertempat di Desa Merbung Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten. Rabu (05/01/2022)

 

Bidan Desa Merbung Nobita mengatakan dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat, salah satunya  mengunjungi Balita status gizi kurang di Desa Merbung, dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita.

 

Konseling yang disampaikan Bidan Desa kepada orang tua balita dan keluarga untuk lebih memperhatikan menu yang diberikan kepada balita, memberikan menu yang lebih bervariasi, tinggi lemak dan protein.

 

Sementara itu Sertu Ayok Indarto selaku Babinsa Desa Merbung dalam kegiatanya mengungkapkan, sangat mendukung upaya Bidan Desa Merbung Nobita dari Puskesmas Klaten Selatan yang selama ini bekerja keras untuk mendukung dan memelihara kesehatan anak balita di wilayah binaanya.

 

"Saya sebagai Babinsa siap membantu petugas Puskesmas diwilayah setiap menjalankan tugas sebagai bhakti kesehatan kepada masyarakat, "ungkap Sertu Ayok.

 

Selain itu, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni