Cara Babinsa Berbagi Ilmu Kepada Anak-Anak Desa Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 20 Januari 2022

Cara Babinsa Berbagi Ilmu Kepada Anak-Anak Desa Binaan


Kodim Saumlaki - Sebagai wujud kecintaan kepada anak-anak desa, di sela-sela kesibukkannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Sertu Jhon Robert anggota Koramil 1507-02/Saumlaki memberikan pembelajaran sambil bermain kepada Anak-Anak Desa Binaannya yakni Desa Wermatang Kecamatan Wermaktian Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (20/1/22).

Sambil sesekali memberikan pertanyaan kepada anak-anak tersebut dan memberikan sebuah imbalan apabila mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Terlihat Sertu Jhon Robert sangat akrap dengan anak-anak desa binannya itu. Bahkan mereka sambil bercanda dan bergurau, di situ mereka juga bercerita cita-cita mereka ke depan.

"Anak-Anak ini sangat senang saat saya mendatangi meraka dan mengajak bermain sambil belajar. Di situ mereka satu per satu bercerita tentang cita-cita mereka ke depan ada yang mau jadi TNI, Polri, Guru, Dokter dan lain-lain", ujar Sertu Jhon Robert.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka guna memberikan ilmu tambahan di luar jam pelajaran sekolah dengan diselingi sebuah permainan, sehingga mereka lebih mudah untuk memahaminya.

"Tidak hanya di sekolah saja, di luar sekolah seperti ini mereka juga bisa menerima ilmu tambahan apalagi diisi dengan permainan, sehingga mereka bisa mudah untuk memahaminya", tuturnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda