Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Tingkatkan Keamanan Saat Umat Nasrani Melaksakan Ibadah

Kodim Saumlaki ~ Dalam rangka mengantisipasi gangguan Keamanan maupun kenyamanan, saat umat Kristen melaksanakan ibadah rutin setiap Minggu, personel Jajaran Koramil 1507-02/Saumlaki dan Polsek Tanimbar Selatan kerap melakukan pengecekan serta pengamanan di Gereja – gereja yang ada diwilayah binaan, khususnya diwilayah Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam menjalankan tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ia juga kerap memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan Ibadah. Seperti yang dilakukan Serma Frengky Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki jajaran Kodim 1507/Saumlaki pada kegiatan Ibadah Minggu di Gereja HKY Olilit baru Desa Olilit Raya Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (30/01/2022). Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.


Komandan Koramil (Danramil) 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan gereja yang dilaksanakan bertujuan untuk membuat masyarakat yang menjalankan ibadah atau kebaktian bisa merasa tenang serta nyaman, sehingga kegiatan ibadah berjalan lancar dan aman, "Tuturnya.


Beliau juga menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan tugas pokok kita selaku aparat Komando Teritorial yakni selain melakukan pembinaan terhadap masyarakat, TNI dalam hal ini Babinsa juga memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakatnya terutama pada saat pelaksanaan kegiatan ibadah, "Ujar Danramil.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni