Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa : Terus Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi Warga Binaan

Kodim Saumlaki - Guna mempercepat pencapaian vaksinasi Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kopda Lodewik terus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi betempat di Desa Marantutul Kecamatan Wermaktian Kabupten Kepulauan Tanimbar, Kamis (27/1/2022).


Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa binaannya, Babinsa aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.


Dikatakan Koptu Lodewik, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi. Selain itu keterlibatan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya jajaran Kodim 1507/Saumlaki.


"Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Babinsa


Lebih lanjut, Koptu Lodewik menjelaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni