Babinsa Otsus Papua Datangi Peternak Sapi Ceper - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 25 Januari 2022

Babinsa Otsus Papua Datangi Peternak Sapi Ceper

Babinsa Otsus Papua Datangi Peternak Sapi Ceper

 


Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo mendampingi Ba Otsus Papua melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Suardi salah seorang peternak sapi potong di dukuh Meger Rt02/Rw03 desa Meger Kecamatan Ceper, Selasa (25/01/2022).

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menjelaskan bahwa kali ini mengajak Ba Otsus dari Papua dengan tujuan untuk memberi contoh bentuk aplikasi di lapangan setelah mendapat pendidikan dasar di Rindam IV/Diponegoro.

 

Dalam mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan serta memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah, Serka Sunaryo mengajarkan kepada Ba Otsus Papua Serda Nikson untuk rutin menjalin silaturahmi dengan masyarakat agar dapat diterapkan di Papua.

 

Serka Sunaryo mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para peternak sapi agar lebih semangat dalam mengelola ternaknya agar bisa meningkatkan kesejahteraan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.

 

" Saya berharap ditengah pandemi Covid-19 saat ini jangan sampai para peternak sapi potong yang ada di desa Meger menjadi putus asa, kita harus tetap semangat dalam berusaha dan membuat ternak sapi ini menjadi lebih baik sehingga dapat mensejahterakan kehidupan keluarga" ucap Serka Sunaryo

 

Selain menjaga kebersihan lingkungan kandang Babinsa juga meminta agar para peternak sapi terus menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona . (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda