Babinsa Koramil Kebonarum Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 26 Januari 2022

Babinsa Koramil Kebonarum Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan bersama, Bhabinkamtibmas Desa Nglinggi melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Klaten yang bertempat di dukuh Mlaran,Desa Nglinggi,Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten,Selasa (25/01/2022).

 

Kegiatan penyemprotan  Fogging di wilayah Desa Nglinggi tersebut guna mencegah dari penyakit DBD di wilayah binaanya  khususnya di dukuh Mlaran Desa Nglinggi.

 

Di sela sela kegiatan pelaksanaan pendampingan  penyemprotan Fogging,Serka Paulus Edy Setiawan juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan yang dapat memicu penyebaran penyakit Demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

 

"Untuk mengantisipasi terjadinya kasus penyakit DBD, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air," pungkasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda