Babinsa Juwiring Kawal Vaksinasi Secara Door To Door - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 26 Januari 2022

Babinsa Juwiring Kawal Vaksinasi Secara Door To Door


 

Klaten | Babinsa Desa Jetis Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serma Sutarman mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas Juwiring terhadap warga di wilayah Desa Jetis, Kec. Juwiring, Kab. Klaten. Selasa (25/01/22).

 

Di sela-sela kegiatan, Kades Jetis Slamet Witoyo menyampaikan bahwa keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah disambut antusias masyarakat setempat.

 

" Vaksinasi untuk masyarakat khususnya lansia dilaksanakan secara door to door dikarenakan kondisi lansia kebanyakan menderita komorbit serta adanya beberapa warga penyandang disabilitas, " ucap Kades.

 

"Jumlah target warga yang divaksin pada hari ini sebanyak 86 orang, dari 86 orang tersebut 11 orang tidak dapat divaksin karena sedang sakit dan tidak lolos proses screening, sehingga warga Desa Jetis yang dapat divaksin pada hari ini sebanyak 75 orang, " ungkapnya.

 

Sementara itu Babinsa Desa Jetis Serma Sutarman mengatakan bahwa dalam rangka memaksimalkan program vaksinasi  khususnya para lansia, Pemerintah saat ini telah menggencarkan upaya vaksinasi  di seluruh Indonesia. Sehingga aparat TNI dan Polri akan terus mengawal dan membantu program vaksinasi tersebut.

 

" Dalam Pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat bahkan antusiasme dari masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini sangat patut diapresiasi dan dicontoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin, " terang Babinsa.

 

" Meski sudah berjalan, kami bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan sosialiasi dan edukasi  protokol kesehatan agar tetap dipatuhi oleh masyarakat. Warga harus paham bahwa vaksin ini bukan suatu jaminan bisa terbebas dari serangan Covid-19, namun yang terpenting adalah selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, " pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda