Babinsa Koramil Kebonarum Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksin Booster - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 18 Januari 2022

Babinsa Koramil Kebonarum Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksin Booster

Babinsa Koramil Kebonarum Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksin Booster

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Agus Dwi mewakili Danramil hadiri Rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi dosis 3(Booster) Bertempat di Aula Puskesmas Klaten Selatan. Senin (17/01/2022)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Klaten Selatan Supardiyono, Danramil 06/Kebonarum diwakili Serma Agus Dwi, Kapolsek Kota diwakili Ipda Rosid, Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg. Dwi Atmanti dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Klaten Selatan.

 

Camat Klaten Selatan Supardiyono mengatakan, maksud dan tujuan rapat koordinasi pelaksanaan vaksin dosis 3 (Booster) untuk menyikapi Virus Covid-19 varian Omikron sudah masuk Indonesia, jadi para Kades agar mewaspadai pergerakan warga nya,selain itu setiap desa agar mengaktifkan kembali Satgas Covid tingkat desa.

 

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg.Dwi Atmanti juga mengatakan sasaran target vaksinasi dosis 3 (Booster) hanya bisa diberikan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 minimal jangka waktu 6 bulan dari Vaksin sebelum nya.

 

" Vaksin dosis 3 (Booster) di Kecamatan Klaten Selatan sementara diprioritaskan untuk Lansia dan akan dilaksanakan masing-masing desa, untuk waktu pelaksanaan masih menunggu ketersediaan vaksin," ungkap dokter.

 

Serma Agus Dwi mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 bersama-sama pemerintah kecamatan dan stakeholder terkait.

 

" perlu kerjasama yang baik dan terkoordinir antara personel instansi terkait" imbuhnya

 

menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini virus covid 19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia,perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 varian Omicron akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

 

" melalui forum ini, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak, saling koordinasi dan kerjasama yang baik untuk mendukung pelaksanaan vaksin dosis 3 (Booster) khususnya diwilayah Kecamatan Klaten Selatan," pungkasnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda