Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Vaksinasi Door To Door - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 26 Januari 2022

Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Vaksinasi Door To Door

 


Klaten | Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo mendampingi petugas Vaksinator dari Puskesmas Ceper melakukan layanan vaksin secara Door To Door di Dukuh Kajen Desa Kajen Kec Ceper, Rabu (26/01/2022).

 

Vaksinasi door to door merupakan langkah dan upaya yang diambil untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi melalui Babinsa Desa Kajen Kopda Sudomo mengatakan pendampingan terhadap Nakes yang melakukan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga tersebut sebagai bukti kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempercepat pencapaian target vaksin.

 

"Sehingga dengan dilakukannya layanan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga ini, sasaran akan langsung didapat dan juga untuk mempermudah warga memperoleh layanan vaksin," ucap Kopda Sudomo.

 

Pada kesempatan itu Kopda Sudomo tidak lupa memberikan imbauan terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

 

"Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib." tambah Sudomo.

 

Kami akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19.

 

"Lebih lanjut Sudomo menerangkan, bahwa melalui kegiatan pendampingan tersebut juga dapat secara langsung memberikan penjelasan serta imbauan terhadap warga bahwa vaksin itu bagus mengurangi resiko dampak dari penularan Covid-19", tutup Sudomo.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda