Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 09/Giritontro Dampingi Vaksinator Laksanakan Vaksin Secara Door To Door



Wonogiri – Babinsa Koramil 09/Giritontro Serda Slamet Riyadi mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Giritontro melaksanakan vaksinasi secara door to door  bagi warga desa Jatirejo dan Desa Tlogoharjo, Kamis(20/1).

Kedatangan petugas medis bersama dengan pemerintah Kecamatan dan anggota Koramil 09/Giritontro serta Polsek Giritontro ke rumah-rumah, mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari masyarakat.

Danramil 09/Giritontro Kapten Arm Hadi Santoso mengatakan, Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi. Dirinya melalui Babinsa akan terus memberikan pendampingan guna membantu kelancaran kegiatan.

Sementara itu Babinsa Serda Slamet menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.

" Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian kekebalan kelompok. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin ", ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,meskipun sudah divaksin.

" Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan selalu memakai masker walaupun sudah mendapat vaksinasi covid-19 ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni