Babinsa Klaten Utara Dampingi Vaksinasi Anak SD - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 07 Januari 2022

Babinsa Klaten Utara Dampingi Vaksinasi Anak SD

Babinsa Klaten Utara Dampingi Vaksinasi Anak SD

 


Klaten - Dukung program vaksinasi yang menyasar pelajar usia 6 – 12 tahun, Babinsa Koramil 24/Klaten utara Koptu Sigit pramono Kodim 0723/Klaten melaksanakan monitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SDN 4 Bareng lor kecamatan Klaten utara.Kamis (06/1/2022)

 

Pelaksanaan vaksinasi usia 6-12 tahun tersebut tampak dihadiri oleh Muspika Klaten utara,Perangkat Kel urahan Klaten utara,Kepala Sekolah dan Guru SDN 4 Bareng lor Kecamatan Klaten utara.

 

Kepala Sekolah SDN 4 Bareng lor Sumaryanta Menyampaikan sangat mendukung program vaksinasi khusus anak usia 6-12 tahun dan mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar.

 

"Program vaksinasi sangat ditunggu siswa siswi kami, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Kami mendukung program ini, siswa butuh vaksin juga," ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Sigit Pramono mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.

 

"Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19," ucap Babinsa.

 

Pihak TNl–Polri akan terus memonitoring dan mendampingi setiap ada pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di Sekolah – Sekolah. Tujuannya adalah guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak Sekolah dan siswa yang akan menjalani vaksinasi.

 

Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan, disamping sebagai support mensukseskan program vaksinasi nasional. Tak lain tujuannya adalah membentuk imun yang kuat bagi segenap Siswa sebagai generasi penerus bangsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda