Babinsa Karangnongko Dampingi Swab Siswa Siswi Dan Guru SMA - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 21 Januari 2022

Babinsa Karangnongko Dampingi Swab Siswa Siswi Dan Guru SMA

Babinsa Karangnongko Dampingi Swab Siswa Siswi Dan Guru SMA

 


Klaten - Guna mendukung Pemerintah dalam menangani dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Personel Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten dan Bhabinkamtibmas Polsek Karangnongko melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 yang ditujukan kepada Siswa siswi dan guru SMA N Karangnongko Desa Somokaton, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Rabu (19/01/2022).

 

Sertu Iwan wijayanto  pelaksanaan Swab Test Covid-19 tersebut dilakukan di SMA N Karangnongko untuk memastikan semua Siswa siswi dan guru negatif Covid-19 sehingga semua merasa aman.

 

"Pendamping dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan test swab, ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan," imbuhnya.

 

Sementara, Danramil 11/Karangnongko Kapten Inf Suparno mengatakan pelaksanaan test swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Karangningko, sebelum seseorang tanpa gejala yang dapat menularkan virus kepada orang lain.

 

Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari  gerakan 5M menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi dan mengurangi mobilitas. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda