Babinsa Ceper Bersama PLN Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 27 Januari 2022

Babinsa Ceper Bersama PLN Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Babinsa Ceper Bersama PLN Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

 


Klaten - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Desa Dlimas mengakibatkan pohon tumbang ke jalan raya dan menimpa gerdu listrik utama yang berada di pinggir jalan, Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Joko Warsito bersama warga masyarakat dan pihak PLN bergotong royong melakukan evakuasi, Rabu (26/01/2022).

 

Mendengar informasi pohon tumbang yang menimpa jalan raya di wilayah binaanya, Sertu Joko Warsito langsung menuju lokasi serta mengajak warga setempat bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang serta berkordinasi dengan pihak PLN untuk bisa memperbaiki aliran gerdu listrik agar kembali normal.

 

Kejadian tersebut menyebabkan kondisi arus listrik rusak ringan dan menghambat aktifitas pengguna jalan sampai dengan evakuasi pohon selesai dilakukan. Insiden 1 (satu) buah mobil Honda jazz tertimpa gardu listrik tersebut untuk kerugian di perkirakan 3 jt. dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

 

 "Sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh," katanya.

 

Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar di dekat rumah maupun dimana saja agar senantiasa selalu waspada. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda