Peduli Sesama, Babinsa Koramil Wedi Bhakti Sosial Donor Darah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 03 Desember 2021

Peduli Sesama, Babinsa Koramil Wedi Bhakti Sosial Donor Darah

Peduli Sesama, Babinsa Koramil Wedi Bhakti Sosial Donor Darah

 


Klaten - Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Anggota TNI-POLRI dari Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten dan Polsek Wedi melaksanakan kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh PMI Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten yang bertempat di Aula Kecamatan Wedi Kabuaten Klaten. Jumat,(03/12/2021).

 

Adapun Babinsa Koramil 07/Wedi yang turut dalam aksi sosial tersebut diantaranya Sertu Joko Siswanto dan Serda Joko Purnomo,juga Tampak hadir dalam kegiatan donor darah tersebut, Babinkamtibmas, unsur Forkopincam, Relawan dan Warga Kecamatan Wedi.

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI kabupaten Klaten bila setiap saat dibutuhkan.Kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI-POLRI dan kepedulian terhadap sesama.

 

Saat ditemui di Lokasi donor darah Serda Joko Purnomo mengungkapkan dirinya memang selalu rutin dan berkala mendonorkan darah. Menurutnya donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

 

"Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya, karena tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat orang lain yang membutuhkan.Selain mendapatkan manfaat kesehatan yang diperoleh tentunya ini adalah bagian dari ibadah".Pungkas Babinsa

 

Sementara dari Pihak PMI Kecamatan Wedi Untung Agil sangat berterimakasih terima kasih,pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi TNI-POLRI dari Koramil 07/Wedi dan Polsek Wedi dalam setiap kegiatan donor darah. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda