Koramil 06/Batuwarno Dan Polsek Bersinergi Amankan Perayaan Natal Jemaat GKJ Batuwarno - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 27 Desember 2021

Koramil 06/Batuwarno Dan Polsek Bersinergi Amankan Perayaan Natal Jemaat GKJ Batuwarno



Wonogiri - Guna Memastikan keamanan tempat peribadatan Gereja, serta kepada jemaat yang sedang melaksanakan perayaan Natal, anggota gabungan TNI dan Polri jajaran Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan pengamanan Natal di Gereja diwilayah masing-masing.

Seperti anggota Koramil 06/Batuwarno yang dipimpin Serma Sugeng dan Polsek yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Rudi Sujatmiko yang melaksanakan pengamanan di GKJ Batuwarno, yang berada di wilayah Kudi RT 03/07, Desa Kudi, Minggu(26/12) Kemarin.

Sebelum acara ibadah dimulai, para personil gabungan melakukan sterilisasi terlebih dahulu di dalam dan luar Gereja.


Terpisah Danramil Kapten Inf Budi Raharja menyampaikan, kegiatan pengamanan yang dilakukan bersama anggota Polsek ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas kepada jemaat Gereja yang sedang melaksanakan ibadah, sekaligus merayakan Natal agar bisa berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

" Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah dan perayaan natal ", ucap Danramil.

Selain itu pihaknya selali mengingatkan kepada jemaat Gereja agar tetap menerapkan dan menjalankan rotokol kesehatan, sehingga situasi natal belangsung aman, nyaman dan kondusif serta sehat.

" Kegiatan pengamanan ini juga sekaligus untuk memantau prokes kepada Jemaah gereja ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda