Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Karangdowo Operasi Tangkap Tawon Bersama Relawan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 30 Desember 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Karangdowo Operasi Tangkap Tawon Bersama Relawan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Karangdowo Operasi Tangkap Tawon Bersama Relawan

 


Klaten | Serda Sutrisno Babinsa Munggung  Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/klaten bersama Babinkamtibnas dan anggota Relawan Karangdowo melaksanakan kegiatan pembasmian sarang tawon jenis Vespa Di dua tempat dukuh Banaran dan karang desa munggung, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Selasa (28/12/2021)

 

Serda Sutrisno Babinsa Koramil 17/Karangdowo dan Babinkamtibnas bersama Relawan dari Karangdowo merespon cepat membantu kesulitan Masyarakat terkait dengan adanya sarang tawon yang sangat membahayakan yaitu jenis Vespa yang di dampingi aparat pemerintah desa setempat.

 

Serda Sutrisno mengatakan Babinsa harus peduli dengan desa binaan terkait adanya sarang tawon yang membahayakan warganya.Begitu mendengar adanya sarang tawon Babinsa langsung koordinasi dengan pemerintah desa dan relawan Karangdowo guna penanganan sarang tawon vespa.Tawon ini bisa berbahaya kalau tidak segera di evakuasi.

 

Kepedulian Babinsa guna kemanunggalan TNI - Rakyat yang melekat bersama warga binaan, mengatasi tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam Masyarakat.

 

Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Relawan selalu dijalin untuk selalu berusaha mengatasi kesulitan Warga masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan OTT yang sangat berbahaya.

 

Kades Munggung ugiyana sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibnas serta relawan yang telah membantu mengatasi permasalahan tentang tawon Vespa, karena kalau tidak cepat di atasi bisa membahayakan Warga sekitar.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda