Sertu Andi Santoso Kodim Klaten Raih Medali Emas di Perpanas XVI 2021 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 12 November 2021

Sertu Andi Santoso Kodim Klaten Raih Medali Emas di Perpanas XVI 2021

Sertu Andi Santoso Kodim Klaten Raih Medali Emas di Perpanas XVI 2021

 


Klaten | Sertu Andi Santoso sebagai seorang Prajurit TNI-AD sekaligus atlet difabel cabor tenis meja yang sekarang dinas di Kodim 0723/Klaten. Namun dengan kondisinya seperti itu, Laki laki kelahiran 33 tahun silam ini tak pernah mengeluh menjalani kehidupannya. (12/11/21)

 

Menurut Sertu Andi awal mulanya dirinya ikut olahraga difabel setelah ikut pemusatan rehabilitasi di Pusrehab Kemhan Bintaro 2017, Olahraga yang diikuti awalnya tenis lapangan kursi roda selama 4 bulan di pusrehab bintaro kemudian Tahun 2018 kembali ke Kodim 0723/Klaten dan bergabung dengan NPCI Kabupaten Klaten dengan Cabor Tenis Meja.

 

Berawal dari bergabung dengan NPCI Kabupaten Klaten, ini deretan prestasi Sertu Andi Santoso, dirinya mengaku  mengaku mengikuti event olahraga tenis meja sejak tahun 2018. Pertama kali bertanding di Peparprov Jateng di Solo.

 

Tahun 2019 kembali mengikuti Peparprov di Cilacap dan Peparkab 2019 juara 2 dan sejak bulan April 2021 dengan mengikuti selekda jawa tengah dan sekarang bergabung dengan kontingen jawa tengah untuk mengitkuti event Peparnas XVI Papua 2021.

 

Dengan modal kegigihan dan pantang menyerah sesuai doktrin TNI AD, Sertu Andi menyabet Medali Emas Kelas T3 Tunggal Putra Nasional, Medali Perak Beregu Putra Kelas T3-5 , Medali Perak Ganda Campuran Kelas T3-5 dan Medali Perunggu Tunggal Putra Elite Kelas T3 cabang olahraga Tenis Meja pada Event Perpanas XVI 2021 di Papua.

 

" Alhamdulillah berkat doa serta dukungan dari seluruh rekan rekan dari Kodim Klaten dan masyarakat Kabupaten Klaten saya dapat meraih 4 medali yaitu 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu, " ungkap Sertu Andi.

 

Sementara menurut Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf joni Eko Prasetyo, prestasi yang diraih Sertu Andi merupakan anugerah dari Allah SWT dan hasil jerih payah serta latihan yang selalu dilakukan oleh anggotanya tersebut dengan gigih.

 

" saya secara pribadi dan dinas sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Sertu Andi atas prestasi yang diraihnya, ini bisa menjadi contoh dan tauladan bagi prajurit Khususnya Kodim 0723 Klaten serta seluruh prajurit TNI secara umum, " ungkap Dandim Klaten.

 

Komandan Kodim Klaten juga berharap kepada Sertu Andi untuk dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya serta tetap rendah hati dan tidak sombong. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda