Swipe up untuk membaca artikel

"Pahlawanku Inspirasiku” Kodim 1507/Saumlaki, gelar Upacara Hari Pahlawan

Kodim Saumlaki. Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moch. Bahri, memimpin secara langsung pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Kodim 1507/Saumlaki Jln. Ir. Sukarno, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Meski dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas, upacara yang diikuti oleh para Danramil, Perwira Staf Prajurit dan ASN Kodim 1507/Saumlaki, dan Anggota Sub Dempom Saumlaki, berlangsung tertib, lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku". Tema peringatan tersebut seakan menegaskan kembali bahwa jasa para pahlawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan zaman. Sebab, berkat jasa mereka bangsa ini bisa merengkuh dan merasakan kemerdekaan sesungguhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim menegaskan perjuangan pahlawan kiranya bisa menginspirasi sekaligus memotivasi para generasi bangsa untuk meneruskan perjuangan pahlawan dengan cara yang berbeda. Jika dulu perjuangan dilakukan dengan mengangkat senjata, maka perjuangan saat ini lebih ditekankan dengan mencari solusi terbaik atas permasalahan bangsa, seperti masalah kemiskinan, bencana alam, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia seperti saat ini.

"Perjuangan dan kegigihan pahlawan dalam mempertahankan NKRI, termasuk diantaranya pertempuran 10 November 1945 di kota Surabaya, menjadi titik balik peringatan Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November," Pungkas Kasdim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moch. Bahri.(Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni