Lestarikan Lingkungan, Kodim Wonogiri Turut Hijaukan Agro Wisata Desa Boto - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 01 November 2021

Lestarikan Lingkungan, Kodim Wonogiri Turut Hijaukan Agro Wisata Desa Boto



Wonogiri – Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, serta dalam rangka lebih memajukan agro wisata yang ada, Kodim 0728/Wonogiri turut berkontribusi dalam kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di Agro Wisata Giri Kencana Dusun Mesu, Desa Boto, Kecamatan Jatiroto, Senin(1/11).

Kegiatan penanaman pohon apel dan penghijauan yang dikemas dengan tema " Bersinergi dalam menjaga dan melestarikan Lingkungan " bersama TNI, Polri, Tim Nekara, Co Kamulyan, Bumdes Bangun Pradja Desa Boto tersebut menanam sedikitnya 800 lebih pohon Apel dan yang lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai, Rusdiana Anggota DPRD, Camat Jatiroto Suparmo, Pasiter Kapten Inf Sambudi, Tim Nekara/Tokoh Budayawan Pakde Marwoto, Nekara Co Arif Nur Cahyo, Pengelola Wisata Bukit Soeharto - Badekan, Ponorogo Wahyu Bintoro, Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Eko Budi Santoso, Kapolsek Jatiroto Iptu Askuri, Kades Boto Parmono, Paguyupan Lurah se-Kecamatan Jatiroto.

Suparmo menjelaskan, dalam kegiatan penghijauan tersebut menanam beberapa pohon diantaranya, Pohon Apel (Cokulasi) 492 batang, Pohon Jeruk (Dekapon) 361 batang, Apel Putsa 24 batang, Pohon Pule dan Lo 4 batang, Pohon Makadamia 2 batang.

Adapun mengenai tujuan kegiatan tersebut dirinya menyampaikan, selain untuk Destinasi Wisata Alam, juga untuk Agroeduwisata (Rintisan) sekaligus peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Rivan menyambut baik dengan kegiatan penghijaun yang dilaksanakan. Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa, untuk memajukan suatu daerah komitmen dan harapan harus diwujudkan secara bersama-sama dalam bentuk yang nyata.

" Mari kita bangun komitmen bersama, kita bangun harapan bersama sebagai titik awal kemajuan bersama khususnya di desa Boto, Jatiroto dan umumnya Wonogiri. Kita disini mempunyai komitmen bersama, semoga kegiatan ini menjadi titik berkah awal keberhasilan menuju cita - cita bersama yang lebih baik ", ucapnya.

Ditengah pandemic yang belum berakhir hingga saat ini, Dandim juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protocol kesehatan dan turut mensukseskan program Vaksinasi, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda