Babinsa Wonosari Terapkan Prokes Covid-19 Saat Dampingi Posyandu - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 12 November 2021

Babinsa Wonosari Terapkan Prokes Covid-19 Saat Dampingi Posyandu

Babinsa Wonosari Terapkan Prokes Covid-19 Saat Dampingi Posyandu

 



Klaten - Serka Joko SM Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Kegiatan Posyandu Balita Sidomulyo lll Di Dk Tinggen RT 2 RW 3 Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (11/11/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Bidan Desa Ibu Intan AMD Keb.,Babinsa Desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih, Ibu - ibu  Kader Posyandu Sidomulyo lll Dk Tinggen, Ibu dan Balita sejumlah 45 Orang untuk melaksanakan pemerikansaan rutin.

 

Menurut Babinsa tujuan kegiatan Posyandu tersebut diantaranya sebagai berikut memberikan beragam informasi mengenai kesehatan ibu dan anak, seperti pemberian ASI, MPASI, dan pencegahan penyakit, memantau tumbuh kembang anak.

 

Sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk,Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui, sehingga penanganan dapat segera dilakukan,Memberikan imunisasi lengkap.

 

Tak kalah pentinggya Babinsa juga menerapkan protokoler kesehatan covid-19 saat pelaksanaan posyandu agar terhindar dari penyebaran virus corona.

 

Kegiatan diawali dengan Pengecekan Suhu dan penyemprot Hand Sanitizer, dan dilanjutkan arahan Bu Bidan kemudian penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

 

Sementara menurut Intan Amd Keb. Mengungkapkan bahwa pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu yang di laksanakan setiap bulan sekali.

 

"Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik, " kata Bindan Desa.

 

Kegiatan pelayanan Posyandu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda