Babinsa Ngawen Terapkan Prokes Covid 19 Dalam Pendampingan Vaksinasi Di SMPIT Al Hidayah Ngawen - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 26 November 2021

Babinsa Ngawen Terapkan Prokes Covid 19 Dalam Pendampingan Vaksinasi Di SMPIT Al Hidayah Ngawen

Babinsa Ngawen Terapkan Prokes Covid 19 Dalam Pendampingan Vaksinasi Di SMPIT Al Hidayah Ngawen

 



Klaten | Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Terus mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan, Seperti di lakukan Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Agung Kuncoro yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di SMPIT Al Hidayah Ngawen Desa Ngawen Kecamatan Ngawen ,Kabupaten Klaten. (25/11/2021).

 

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Siswa-Siswi di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Hidayah Ngawen, Babinsa bersama Team P-Care Kodim 0723 Klaten aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

 

Ditempat terpisah Danramil 08 Ngawen, Kapten Inf Purwanto mengatakan bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

 

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0723 Klaten, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," Ungkap Danramil 08 Ngawen.

 

Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19″ tambahnya.

 

Dalam pelaksanan pendampingannya, Babinsa mengatakan bahwa usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 15 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

 

"Observasi dilakukan guna untuk mengetahui terdapat kendala atau gejala setelah melakukan suntik Vaksin," Tutur Sertu Agung Kuncoro

 

Tidak lupa dalam pendampingannya, Babinsa menghimbau dan berharap peran serta dan kesadaran seluruh Siswa dan Siswi untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini dengan melaksanakan Prokes Covid 19 agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan.

 

Disamping itu Wasis Kepala Sekolah SMPIT Al Hidayah Ngawen mengucapkan terimakasih atas Partisipasinya Babinsa dalam mengawal dan mendampingi pelaksanaan Vaksin Covid 19 ini.

 

"Tak lupa juga kami berterimakasih kepada pak Babinsa Koramil 08 Ngawen yang telah mendampingi sampai dengan selesai dan kegiatan berjalan dengan lancar, " Ucap Kepala Sekolah SMPIT Al Hidayah. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda