Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Kebonarum Hadiri Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Babinsa Koramil Kebonarum Hadiri  Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

 



Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Pelda Riantoko menghadiri rapat verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021 di Aula Balai Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten , Senin (29/11/2021)

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM, Kapolsek Kebonarum diwakili Iptu Imam, Danramil 06/Kebonarum diwakili Pelda Riantoko, Kepala UPTD Puskesmas Kebonarum Mudmainah S.Keb dan Kepala Desa se Kecamatan Kebonarum.

 

Pelda Riantoko mengatakan bahwa dalam rapat verifikasi ini membahas 5 Pilar STBM yang merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat diantaranya, Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air minum dan makanan yang sehat, Mengelola sampah dengan benar dan, Mengelola limbah cair rumah tangga degan benar.

 

Secara terpisah Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat di harap mengikuti petunjuk program ini dengan baik, Apalagi masa pandemi seperti ini kegiatan STBM ( sanitasi total berbasis masyarakat ) juga sangat penting, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara agar kita hidup bersih dan sehat.

 

Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Kebonarum yang telah memberikan edukasi tentang apa itu 5 pilar STBM kepada masyarakat Desa Basin, seluruh unsur juga siap membantu progam ini, sehingga warga kampung dapat memahami dan melaksanakan arahan dari dokter. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni