Babinsa Koramil Cawas Dan Dampingi Penyaluran BLT - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 26 November 2021

Babinsa Koramil Cawas Dan Dampingi Penyaluran BLT

Babinsa Koramil Cawas Dan Dampingi Penyaluran BLT

 



Klaten - Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serda Suyanto dan Serda A Mambrasar (Bintara Otsus Papua) bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan Pemerintah berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) bertempat di Balai Desa Mlese Kec Cawas Kab Klaten. (26/11/21)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekdes dan perangkat Desa Mlese, Ketua BPD Desa Mlese, Babinsa bersama Serda A Mambrasar ( Ba otsus ) dan pendamping lokal Desa Mlese dari Kecamatan Cawas dengan warga penerima BLT sejumlah 77 orang.

 

Menurut Babinsa bahwa warga  Desa Mlese sebanyak 77 orang menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan besaran perorang menerima Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

 

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pendampingan ini, untuk memantau dan pengamanan agar supaya dalam penyaluran BLT dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan terdampak pandemi Covid-19,

 

Selain itu, Serda Suyanto menambahkan dalam rangka memberikan pengamanan ini, juga memberikan imbauan kepada warga binaan terkait antisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan patuhi physical distancing serta diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

 

Sementara itu, ditempat yang terpisah Danramil 20/Cawas Kapten Cpl Tri Joko menjelaskan bahwa, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan.

 

Hal tersebut merupakan bentuk perhatian serta keperdulian pihak Koramil guna membantu kesulitan yang ada di masyarakat wilayah binaan, selain itu tidak hanya keamanan yang menjadi persoalan namun juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda