Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Terus Berikan Himbauan Protkes Kepada Warga


Wonogiri – Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 14/Jatisrono secara rutin melaksanakan patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Eko Rajianto dengan melaksanakan pemantauan dan memberi himbauan kepada warga yang ditemui, untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah, dan menerapkan protkes yang lainnya, Minggu(21/11) Malam.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Komando atas sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan wilayah territorial Koramil 14/Jatisrono.

Menurutnya, warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19, dan pemerintah masih menghimbau kepada seluruh warga agar selalu menrapkan protkes.

" Himbauan tentang Protkes kami sampaikan dengan cara yang humanis dan sopan, saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker. Himbauan bisa bersifat teguran kepada warga yang melanggar agar lebih mudah diterima," terannya.

Babinsa menambahkan, penerapan Protokol Kesehatan tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dari seluruh warga masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan berarti harus mengabaikan Prokes ",  pungkasnya, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan covid 19 tni