Antisipasi Kluster Sekolah, Koramil Dan Polsek Jatipurno Bersinergi Dampingi Swab Bagi Guru Dan Pelajar - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 01 November 2021

Antisipasi Kluster Sekolah, Koramil Dan Polsek Jatipurno Bersinergi Dampingi Swab Bagi Guru Dan Pelajar


Wonogiri – Senin(1/11), Pandemi Covid-19 belum selesai, namun dunia pendidikan sudah kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar, setelah Pemerintah Pusat memberikan kebijakan bagi institusi pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA dan setaranya untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Seperti di Kecamatan Jatipurno yang juga sudah memulai kegiatan pembelajaran tatap muka dari tingkat SD, SMP maupun SMU. Untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut, anggota Koramil 15/Jatipurno bersinergi bersama Polsek Jatipurno melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan Swab antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 kepada tenaga pendidik dan pelajar.

Danramil Kapten Inf Jiman melalui Batuud Pelda Wagiyo mengatakan, anggota Koramil 15/Jatipurno dan Polsek Jatipurno melaksanakan pendampingan Swab Antigen untuk Sekolah Dasar(SD) oleh Puskesmas Jatipurno yang ditujukan bagi siswa dan Guru.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, adapun sekolah yang melaksanakan swab antigen meliputi SD Kopen, SD Jatipuno 1, SD Jeporo dan SD Balepanjang yang secara keseluruhan berjumlah 105 guru dan pelajar yang kesemuanya dinyatakan negative.

Pelda Wagiyo menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan mengontrol, memonitor, dan mendeteksi sebagai langkah awal upaya pencegahan penyebaran covid-19, diantara tenaga pendidik dan siswa yang mengikuti pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

" Kegiatan ini sebagai antisipasi agar tidak muncul kluster pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di klaster sekolahan di wilayah Kecamatan Jatipurno ", tutupnya. (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda