Kodim Sragen - Vaksin Malam Kodim Sragen diserbu Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 29 Oktober 2021

Kodim Sragen - Vaksin Malam Kodim Sragen diserbu Warga

Vaksin Malam Kodim Sragen diserbu Warga



Serbuan vaksinasi Kodim Sragen terus berlanjut, setelah menggunakan metode serbuan ke wilayah wilayah di 20 kecamatan ditambah 2 titik di Makodim dan tim Mobile pada siang hari, Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan vaksin malam hari untuk kedua kalinya setelah dilakukan pada 29/09/2021 lalu banyak peminatnya, tempatnya di Asrama Kodim sebelah timur pos lalulintas. Kamis, 28/10/2021.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi malam hari adalah melayani dan mengakomodasi warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam, sehingga tidak punya waktu siang hari untuk melaksanakan vaksin. 

"Setelah kita jajaki pada saat menggelar vaksin pertama malam hari ternyata animo masyarakat cukup tinggi dan ada permintaan dari masyarakat untuk melaksanakan lagi, sehingga kami menggelar vaksin malam hari ini untuk kedua kalinya, selain vaksin dosis 2 kita juga melayani vaksin Dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac". 

"Ternyata peserta vaksin malam ini lebih banyak dari yang pertama, itu disebabkan masyarakat yang sudah vaksin pertama dan waktunya vaksin dosis kedua banyak yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada siang hari, sehingga mereka menyerbu vaksin malam ini, ada lebih dari 270 peserta vaksin pertama dan kedua malam ini" tambah Dandim.

Salah satu peserta vaksin bernama Sujiantoro alamat Jimbar kulon RT 1/5 guworejo pekerjaan buruh tani mengatakan bahwa ia vaksin pertama di technopark dan tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada siang hari karena ia sebagai buruh panen padi. "Saya vaksin pertama sampai sekarang tidak ada pemberitahuan kapan vaksin kedua padahal sudah lebih dari sebulan, sehingga ketika saya mendengar informasi malam ini ada vaksin kedua dari Kodim Sragen saya langsung datang, selain itu saya siang kerja memanen padi milik tetangga, jadi kalau ditinggalkan nanti saya gak enak sama pemilik sawah" ujarnya.

Ucapan yang sama datang dari Sri Mulyani umur 72 tahun alamat Bangunsari Sragen kulon "saya kalau siang tidak bisa pergi terlalu lama karena nunggu suami saya sakit dirumah, sehingga saya pilih vaksin malam hari dari kodim Sragen karena kalau malam  ada anak yang gantian nunggu suami". Ucap Sri Mulyani


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda