Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 20 September 2021

Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Covid 19

Warga Lereng Merapi Terima Vaksinasi Covid 19

 


Klatn - Babinsa Desa Sidorejo Koramil 13/Kemalang Kodim 0723/Klaten Sertu Dede.A.Adianto melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pemberian vaksinasi Covid-19 Tahap pertama pada warga desa Sidorejo yang bertempat  dilereng Merapi  Balaidesa desa Sidorejo   Kecamatan Kemalang ,Kabupaten Klaten Jumat (17/09/2021).

 

Sertu Dede.A.Adianto  mengarahkan warganya yg berada dibalaidesa yang akan di vaksin agar melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Babinsa Desa Sidorejo menyampaikan  Kuota penerima peserta vaksin warga Desa Sidorejo dengan jumlah 205 orang Hari pertama, tetapi pagi hingga siang ini warga  sangat antusias, semangat menuju balai desa untuk divaksin di hari pertama .

 

Warga yang bisa di vaksin   hari ini lebih dari kuota , menjadi  225 orang peserta vaksin,  Jadwal vaksin di bagi menjadi dua gelombang ,Tujuan Pembagian gelombang pelaksanaan vaksin agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.

 

Danramil 13/Kemalang Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Masidi menyampaikan kepada seluruh Babinsa agar selalu berada di tengah tengah warganya, pada saat warganya  atau di desa binaannya melaksanakan kegiatan Vaksin.

 

Pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi Tahap pertama untuk masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

 

Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 13/Kemalang Kodim 0723/Klaten terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhi. (Red) .

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda