Koramil 19/Purwantoro Dan Forkopincam Purwantoro Dampingi Vaksinasi 96 Ibu Hamil - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 16 September 2021

Koramil 19/Purwantoro Dan Forkopincam Purwantoro Dampingi Vaksinasi 96 Ibu Hamil



Wonogiri – Kementerian Kesehatan telah memperluas cakupan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Langkah tersebut diambil pemerintah, untuk menekan angka risiko penularan dan kematian akibat Covid-19 pada ibu hamil.

Proses pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Wonogiri dan saat ini sudah mulai diberikan kepada Ibu hamil, kebutuhan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh ditengah masa pandemic, untuk melindungi Ibu dan bayi yang ada didalam kandungan.

Kamis(16/9), Sebanyak 96 ibu hamil Kecamatan Purwantoro telah melakukan vaksinasi covid-19 yang turut didampingi oleh Camat Purwantoro Joko Susilo, Kadinas UPT Purwantoro I Dokter Warseno, anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Soendro dan Serka Bambang, anggota Polsek Purwantoro Aiptu Hari, Koordinator PLKB Kecamatan Harsi dan PPKBD Desa se-Kecamatan Purwantoro .

Untuk diketahui, vaksinasi bagi ibu hamil masuk dalam kriteria khusus. Oleh karenanya, proses skining terhadap status kesehatan sebelum penyuntikan vaksin dilakukan lebih detail dibandingkan sasaran lain. Pun Ibu Hamil yang akan mengikuti vaksinasi juga harus memenuhi syarat yang telah ditentukan yaitu, ibu hamil yang akan mengikuti vaksinasi covid-19 harus dengan usia kandungan tidak kurang dari 13 minggu , yaitu antara 13-33 minggu.

Selain itu, ibu hamil yang mengikuti vaksinasi harus dengan tekanan darah yang normal, serta tidak sedang menjalani pengobatan dan tidak memiliki komorbid harus dalam kondisi terkontrol, serta tidak mempunyai gejala atau keluhan pre eklampsia.

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi saat dihubungi menyampaikan, pihaknya akan selalu melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, terlebih bagi ibu hamil yang termasuk kelompok rentan. Selain vaksinasi kami bersama instansi terkait lainnya selalu bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19, dan terus melakukan penegakkan disiplin prokes, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda