Swipe up untuk membaca artikel

Dandim Klaten Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD

Dandim Klaten Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD

Klaten - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P. saat meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten Tahun Anggaran 2021, di desa Ketitang Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, Kamis (16/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P. menyampaikan bahwa dengan TMMD, diharapkan masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan stakeholder lainnya di wilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian Negara dan lembaga lainnya dalam membantu pencapaian pembangunan di wilayah pedesaan," ujar Dandim.

Dandim juga menghimbau agar semangat kebersamaan dalam membangun tetap terpatri dan kokoh guna menuju kemakmuran masyarakat. Disamping itu, Dandim minta kepada masyarakat, agar apa yang telah dibangun dalam program TMMD tersebut hasilnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terpelihara dengan baik.

"TMMD Sengkuyung Tahap IlI Tahun Anggaran 2021 di desa Ketitang Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten mengerjakan sasaran Fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 900 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm, serta rehab tempat ibadah. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dari dinas terkait meliputi Sosialisasi tentang penanganan Covid-19, Penyuluhan wawasan kebangsaan, Sosialisasi Posyandu dan Pelayanan KB kesehatan, " ungkap Dandim.

Selaku Komandan Satgas TMMD Sengkuyung, Dandim sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten beserta stakeholder lainnya dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga TMMD Sengkuyung Kodim 0723/Klaten dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

" Kami dari TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat akan mensukseskan kegiatan ini, semoga mendapat ridho Allah SWT dan mendapatkan hasil yang maksimal, " pungkas Dandim. (red)
berita Berita Satuan covid 19 tni