Swipe up untuk membaca artikel

704 Pelajar SMAN 1 Ceper Di Vaksin Terpantau Babinsa

704 Pelajar SMAN 1 Ceper Di Vaksin Terpantau Babinsa

 


Klaten -  Dengan di mulainya vaksinasi pelajar mulai tanggal 21 Juli 2021 lalu, semua sekolah berlomba-lomba melaksakan Vaksinasi Kepada siswanya, termasuk di SMA Negeri 1 Ceper yang saat ini, Jumat (17/09/2021), sedang melakukan vaksinasi kepada 704 siswanya.

 

Dalam pantauannya, Serka Sunaryo sebagai Babinsa koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten mengatakan, Banyak siswa yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus Covid-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada siswa, para siswa akan lebih sulit terpapar Covid-19 karena sudah mempunyai anti body di dalamnya.

 

Banyak dampak positif yang di dapat dengan melakukan vaksinasi kepada siswa/pelajar karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, serta dengan di lakukannya vaksinasi kepada siswa dapat menurunkan jumlah kasus covid-19.

 

" vaksinasi ini agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka," jelasnya.

 

Di lokasi berbeda, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi menginformasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMA ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid -19.

 

Ia berharap agar vaksinasi bagi pelajar dapat berjalan lancar. Untuk itu, Koramil 23/Ceper memerintahkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur Tiga Pilar lainnya dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dapat berjalan lancar dan tertib standar prorokol kesehatan yang ditetapkan.

 

Dalam kegiatannya, selain memonitoring vaksinasi, Babinsa beserta Tiga Pilar lainnya juga turut aktif melakukan himbauan kepada para pelajar. Adapun himbauan yang disampaikan adalah mengingatkan pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pembelajaran tatap muka. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni