Swipe up untuk membaca artikel

Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Diwilayah Binaan



Kodim Saumlaki – Karya bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Kelaan Koramil 1507-01/Larat Serda Jeremias Weriratan melaksanakan Karya bakti pembuatan jalan setapak menuju ke pantai sepanjang 100 meter lebar 2 meter bersama masyarakat di Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, 18/08/2021.

 

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Serda Jeremias Weriratan dalam rangka membantu warga masyarakat desa binaannya guna meringankan beban warga masyarakat desa Kelaan disetiap kegiatan baik itu karya bakti maupun kegatan sosial lainnya.

 

"Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi warga masyarakat desa binaan dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan ke pantai Kelaan" ungkapnya.

 

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan guna terjalinnya kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

 

Sementara, ditempat terpisah warga masyarakat desa Kelaan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pembuatan jalan setapak menuju ke pantai desa Kelaan ini, "Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi warga masyarakat desa Kelaan," tandasnya.*(Red).

berita Berita Satuan covid 19 tni